Wisata Body Rafting di Citumang Pangandaran

21.14

Wisata Body Rafting di Citumang

Object wisata alam Citumang adalah object wisata yang mempunyai daya tarik spesial, yakni sungai Citumang yang mengalir membelah rimba jati dengan airnya yang bening kebiruan. Tepian sungai yang terbagi dalam ornament batu-batu padas dengan relung dalam dihiasi relief alam serta aliran sungai yang menembus ke goa. Keheningan alam bakal Anda temui di sini. Musik alami berbentuk gemercik air sungai, bisikan angin sepoi yang menyelusup diantara pohon-pohon serta nada satwahutan yang tidak pernah sepi. Object wisata ini terdapat di Desa Bojong Kecamatan Parigi Ciamis, berjarang lebihJalan menuju tempat kurang 15 km dari Pangandaran ke arah barat. Atau seputar 4 km dari jalan raya Pangandaran - Cijulang. Jarak semuanya dari kota Ciamis seputar 95 km. Wisata Pangandaran
Citumang Dapat diraih dengan kendaraan umum jurusan Cijulang, dilanjutkan dengan kendaraan ojeg, disambung dengan jalan kaki menelusuri pinggir sungai serta kebun pendudukan selama 500 mtr.. 
Segi lain Citumang Setelah melalui pintu masuk, lebih kurang 300 mtr. perjalanan yang perlu Anda tempuh menuju titik maksud. Sembari jalan menuruh tempat, butuh Anda kenali bahwa nama Citumang datang dari legenda perihal seekor buaya buntung, Si Tumang. Demikian kuatnya keyakinan masyarakat bakal kehadirna buaya buntung itu hingga hingga saat ini meninggalkan nama yang menempel kuat jadi nama sungai. Versus lain cerita Citumang, datang dari Cai (Bhs. Sunda = air) yang numpang (cai numpang) yang terkait dengan yaitu air sungai yang mengalir dibawah tanah. Kata cai numpang ini seiring Air yang bening menunggu Anda perjalanan saat lama-lama beralih jadi Citumang. 
Saat Anda temui sungai yang rimbun dengan pohon di setiap sisinya, teruskan perjalanan Anda agak ke hulu, lantaran disanalah bening serta sejuknya air bisa selekasnya Anda nikmati. Tibalah kita ditempat maksud. Aliran air yang mengalir menunggu Anda untuk selekasnya turun nikmati bening serta sejuknya air.

Pada kedalaman spesifik Anda bisa menikmatinya dengan mandi serta berenang. Lima ratus mtr. dari tempat pamandian ke arah hulu, didapati pesona alam berbentuk aliran sungai Citumang yang masuk ke perut bumi serta keluar lagi di arah hilir. Aliran sungai yang masuk ke goa ini dinamakan Goa Taringgul yang lalu diberikan nama baru juga sebagai Sanghyang Tikoro (Batara Tenggorokan). 
Nikmati Body Rafting Citumang, bukan hanya mandi serta berenang seperti yang sampai kini banyak dikerjakan wisatawan asing, namun bisa AndaAir keluar dari Sanghyang Tikorolakukan aktivitas yang lain seperti : nikmati situasi selama sungai, petualangan ke goa serta nikmati privasi di dalam alam yang asli, sejuk serta eksotis. Citumang 

Artikel Lainnya

0 komentar